SEDEKAH BUMI DI SUMBER AIR MBRUBULAN

  • Jun 27, 2024
  • Temayang

Warga masyarakat desa Temayang berbondong-bondong mendatangi sumber mata air "Mbrubulan" dalam rangka melaksanakan "acara rutin sedekah bumi(manganan)". karena letak sumber mata air ini cukup jauh dari pemukiman, wargapun banyak yang membawa sepeda motor,bahkan ada pula yang rombongan menggunakan mobil tepak.

Kepala Desa Temayang,perangkat desa, serta para staff yang ada di desa Temayang juga turut menghadiri dan ikut mensukseskan sedekah bumi kali ini.

Acara ini dilaksanakan sebagai wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas segala limpahan nikmatnya yang dalam hal ini adalah terus mengalirnya sumber mata air "Mbrubulan" yang menjadi salah satu sumber air utama yang digunakan oleh masyarakat desa Temayang dan sekitarnya. "sedekah bumi ini adalah wujud syukur kami. karena kami yakin, barang siapa mau bersyukur maka akan ditambah nikmatnya." tambah salah satu perangkat desa Temayang yang ikut hadir dalam acara.

Setelah acara ini, harapannya sumber air ini akan tetap mengalir, karena bagi mayoritas masyarakat desa Temayang hanya bergantung dari sumber air ini untuk memenuhi kebutuhan air bersih sehari-hari. Kamis, 27 Juni 2024