01 Maret 2019 11:32:10
Ditulis oleh Admin

Sarasehan P4K Di Desa Temayang

temayang- kerek.desa.id - Kamis (280219) bertempat di Balai Desa Temayang Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban sedang di selenggarakan acara sarasehan P4K (Pelaksanaan Program Perencanaan Persalinan dan Pencegahan Komplikasi.

Latar Belakang adanya sarasehan P4K karena kondisi kesehatan ibu dan anak di Indonesia masih memprihatinkan, menurut survey SDKI tahun 2007 setiap jam ibu meninggal akibat kehamilan, persalinan, nifas, dan setiap hari bayi meninggal 401 akibat BBLR (Berat Bayi Lahir Rendah).

P4K adalah suatu kegiatan di keluarga, masyarakat, yang di fasilitasi oleh bidan dalam rangka meningkatkan peran aktif suami, keluarga dan masyarakat dalam merencanakan persalinan yang aman dan persiapan dalam menghadapi komplikasi pada saat hamil, bersalin, nifas, termasuk rencana KB pasca persalinan.

Manfaat P4K adalah meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bumil, bulin, bufas dan bayi baru lahir melalui peningkatan peran aktif keluarga, masyarakat, dalam  merencanakan persalinan yang aman dan persiapan dalam menghadapi komplikasi & tanda bahaya kebidanan bagi bayi baru lahir dan ibu sehingga melahirkan bayi sehat dan selamat.(dew/tmy)

 

 


Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus