KEGIATAN FOGGING UNTUK MENANGGULANGI PENYEBARAN NYAMUK AEDES AEGYPTI PENYEBAB DB

  • Feb 12, 2024
  • Temayang

Setelah mendapat laporan bahwa  terdapat 1(satu) kasus Demam Berdarah di desa Temayang, pada tanggal 20 Januari 2024 Pemdes Temayang langsung mengajukan untuk diadakannya Fogging (pengasapan) disekitar  lokasi ditemukannya kasus DB (Demam Berdarah) kepada Pukesmas terdekat yang kemudian diteruskan ke  Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban.

Alhamdulillah pengajuan ini mendapat respon baik dari Puskesmas kerek dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban sehingga  pada tanggal 24 Januari 2024 Tim dari Puskesmas dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban mengadakan Fogging di area dalam radius kurang lebih 100meter dari lokasi ditemukannya kasus pasien Demam Berdarah.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di lokasi tepatnya di RT 04 RW 01 Desa Temayang, yang kemudian diteruskan ke fasilitas-fasilitas umum dan fasilitas pendidikan yang ada di desa Temayang, seperti area Balai Desa, Sekolah, Pondok Pesantren, dll.

warga pun bersuka cita atas kegiatan ini, mereka berharap setelah dilaksanakannya Fogging diarea tersebut tidak ada korban atau pasien Demam Berdarah lagi di desa Temayang khususnya di RT 04 RW 01. Dan tak lupa kami juga berterima kasihmewakili Pemdes Temayang atas "Sikap Cepat Tanggap" yang diberikan oleh Puskesmas Kerek dan Dinas kesehatan Kabupaten tuban sehingga kegiatan tersebut bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.